Kamis, 23 November 2017

IHT In Kedua Berjalan Lancar


Pelaksanaan Pelatihan IHT Menggambar dengan Perangkat Lunak In kedua berjalan lancar. Hal ini karena didukung sepenuhnya oleh seluruh anggota MGMP TGB, walaupun masih ada beberapa anggota yang tidak dapat hadir karena tugas kedinasan. Sebagaimana diketahui bahwa IHT tahap pertama (In pertama) telah dilaksanakan di SMKN 6 Malang sedangkan untuk tahap kedua ini sesuai rencana telah dilaksanakan di SMKN 11 Malang, Sabtu 18 November 2017 pukul 07.00 sd 14.30.


Pada kesempatan kali ini guru-guru yang tergabung dalam MGMP TGB melanjutkan materi pelatihan dengan mengeksplorasi perintah-perintah dasar AutoCAD seperti polyline, circle, arc, rectangle, polygon dan hatch. Kemudian dilanjutkan dengan mempraktikkan perintah-perintah modifikasi obyek seperti trim, extend, fillet, chamfer, offset, scale, mirror, rotate, dan strecth. Sedangkan perintah-perintah pendukung seperti pengaturan dimensi, pembuatan teks dan layer serta mencetak/plot juga tetap dilaksanakan untuk mendukung tugas yang sudah disediakan instruktur.

Instruktur dalam kesempatan kali ini tetap diampu oleh salah satu anggota MGMP TGB. Instruktur kali ini memberikan tugas 3 berupa menggambar detail pondasi batu kali. Sedangkan untuk tugas 4 pada On kedua ditempat kerja, diberikan tugas menggambar denah. Untuk pengumpulan tugas 4 seperti biasa dikirimkan ke email MGMP TGB pada alamat mgmptkpsmkkotamalang@gmail.com 


Pada kesempatan IHT ini ada terobosan yang luar biasa dari bidang administrasi dalam memberikan pre-test, yaitu menggunakan moodle site. Sehingga pelaksanaan pre-test sudah berbasis CBT (computer based test) alias bukan paper based lagi. Untuk kemudian setelah pelaksanaan IHT berakhir akan dilaksanakan post-test yang juga berbasis computer.

Rangkaian IHT ini akan selesai Sabtu depan tanggal 25 November 2017 di SMKS Nasional Malang dengan materi lanjutan yang lebih menantang.

Dokumentasi.


By: WIG



0 komentar:

Posting Komentar

RSS Feed   Berlangganan Informasi melalui E-mail