Sabtu, 17 Maret 2018

20 Guru DPIB mengikuti Diklat dan Sertifikasi Uji Kompetensi Teknis

Dalam rangka mengembangkan kompetensi Guru dan Siswa, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melalui UPT. Pengembangan Pendidikan Kejuruan mengadakan pendidikan dan pelatihan serta uji kompetensi teknis. Kegiatan Tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 24 Pebruari 2018.

Untuk kelompok Bangunan, peserta adalah Guru Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan dari 10 Kota/Kab. yaitu Malang, Surabaya, Probolinggo, Gresik, Pacitan, Kediri, Blitar, Pamekasan, Jombang dan Nganjuk. Dari Kota Malang, SMK Negeri 6 mendapatkan kesempatan sebagai peserta dan mengirimkan 2 Asesor sesuai daftar nama peserta.



Kegiatan diawali dengan pelatihan Menggambar dengan Perangkat Lunak. Target pelatihan adalah peserta mempunyai kompetensi sesuai materi uji kompetensi. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Teknis melalui LSP P2 Jawa Timur untuk Klaster Menggambar Arsitektur.



Hasil dari kegiatan dimaksud adalah di setiap Kota/Kab. akan memiliki Asesor terlisensi baik secara Metodologi maupun Teknis untuk melakukan Asesmen di LSP P1.



By: RIXS



2 komentar:

  1. Assalamualaikum.
    Adakah Group Whatsapp untuk MGMP DPIB nya ?
    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam. Mohon maaf baru bisa membalas. Kalau kami di Jawa Timur sudah mempunyai group dimaksud. Bahkan tidak hanya berisi guru DPIB saja melainkan semua kompetensi keahlian yang ada. Sedangkan untuk cakupan Nasional, kami juga ada group Vokasi dengan admin para widyaiswara PPPPTK BOE Malang.
      Mohon mengirimkan email ke mgmptkpsmkkotamalang@gmail.com. Cantumkan nama bpk/ibu, sekolah asal dan nomor whatsapp. Insya Allah akan kami tindak lanjuti.

      Hapus

RSS Feed   Berlangganan Informasi melalui E-mail